Wednesday, September 21, 2011

Ingin Sembuh Dari Sakit Maag? Buang Semua Obat Maag Kamu !

30 Tahun yang lalu, saya adalah penderita sakit Maag berat, dan aku punya teman senasib, Andi (bukan nama sebenarnya)  tapi dengan  klasifikasi sakit Maag Super Berat.
Kami berdua adalah teman kerja sekantor dan tinggal di Mess, usia kami masih 26 tahun
Saat sakit Maag ku Kumat, obatku sangat sederhana, Minum/Kunyah Promag sebutir, kemudian  Relax dan  Sembuh !
Beda sekali dengan Andi, di kesehariannya, begitu banyak pantangan yang harus dipatuhi dan beberapa butir obat  harus diminum tiap harinya dan saya tidak melihat dia menjadi sembuh !
“Ada Dokter ahli dan bagus di Tanah Abang, tolong antar aku kesana”  katanya. Dan suatu sore kami berdua pergi ke Dokter.
Oleh Dokter dia diperiksa dan DIBERI OBAT, Andi diminta datang 3 hari kemudian karena lambungnya akan diperiksa dengan memasukkan suatu alat lewat mulutnya.
Di hari itu Andi datang dan tetap ditemani saya, setelah selesai, saat akan pulang Andi bertanya kepada Dokter
“Dokter bagaimana caranya supaya saya bisa sembuh dari sakit Maag ini ?”
Jawaban Dokter sangat mengejutkan kami berdua : “Ingin sembuh ? Dengar nasehat saya !”
1.  Sampai dirumah jangan minum sebutirpun obat dari saya ini, kalau berani BUANG semua !
2.  Buatlah hidupmu Rilek, Positif dan Seimbang.
3.  Jalani HARI INI dengan baik, jangan berfikir tentang KEMARIN atau BESOK
4.  Baca buku yang bermanfaat dan ikut kegiatan Positif yang kamu senangi !
Kami berdua pulang ke Mess dengan bekal Nasehat dari Dokter, dan kami sepakat ikut  nasehatnya
Obat dari dokter, Dibuang semua oleh Andi !
Sangat sulit sekali mengikuti nasehat Dokter, tapi kami berdua setia mengikuti nasehatnya
Diperjalanan hidup kami  mengikuti nasehat sang Dokter, sering terjadi Perih, Mual dan Kembung tapi kami sepakat untuk tidak merasakan dan mengatakan bahwa itu sakit Maag ! Untuk mengatasinya kami hanya Minum/Kunyah sebutir PROMAG, kemudian Rileks dan sembuh !
Waktu terus berjalan, dari Sering Perih Mual dan Kembung menjadi hanya Kadang-kadang hingga tidak terasa, berangsur-angsur  penyakit Maag   kami Sembuh !
Slogan kami :

Perih, Mual dan Kembung ? Kunyah Sebutir PROMAG, Rilek dan Sembuh !

Sampai saat ini saya tetap menyediakan PROMAG di kotak obat saya ! Biarpun beberapa tahun terakhir saya sudah tidak Minum/ Kunyah 1 Tablet pun
Siapa berani mencoba ?!
Motto nya adalah
“KALAU SAKIT BEROBATLAH KE DOKTER”
Cikupa, 27 Juli 2011

No comments:

Post a Comment